June 18, 2024

“Guru” berbentuk video games

slot gacor

Bertolak-belakang dengan argument yang menyebutkan jika “bermain games dapat membuat kamu bodoh”, ada banyak games yang malah bisa membuat pemainnya pandai – khususnya di bagian pengetahuan sejarah. Selainnya menggembirakan, beberapa games tidak malu untuk memberikan pelajaran sejarah atau sejarah ke pemainnya, dengan cara yang tentu saja menggembirakan.

Ini dapat bagus sekali karena pemain bukan hanya diberikan saja tetapi dibawa untuk turut terturut ke kejadian monumental tersebut. Berikut 7 games yang sembunyi-sembunyi ‘menyuapi’ pemainnya dengan pelajaran sejarah.

sebelum lanjut ke artikel, kalian wajib cobain main game di Aladdin138, karna banyak keuntungan nya loh, selain kalian dapat penghasilan dengan hanya bermain game, kalian juga dapat menikmati bonus menarik setiap harinya, dan kalian bisa bermain game seru dimanapun dan kapanpun.

1. Keseluruhan War Seri

Sejak Creative Assembly melaunching Shogun: Keseluruhan War di tahun 2000, waktu itu seri Keseluruhan War mengolah ‘premis utamanya’ dengan benar-benar serius. Gabungan antara management berbasiskan gantian dan pertempuran taktis real-time jadikan games replikasi bersejarah ini sebagai salah satunya nama besar di jenis taktis. Seri games yang ini sudah bawa pemainnya ke banyak kejadian sejarah. Dimulai dari turunnya kekaisaran Romawi sampai Perang Napoleon, seri Keseluruhan War sudah mengulas banyak sekali perselisihan paling besar umat manusia.

2. Brothers In Arms: Hell’s Highway

Brothers In Arms: Hell’s Highway meng ikuti cerita Seksi Lintasi Udara ke-101 dalam operasi Pasar Garden di akhir Perang Dunia 2. Operasi itu, yang notabene sebagai ketidakberhasilan, diperlihatkan dengan realitas pada games ini. Pemain sendiri berperanan sebagai Staf Sargent Matt Baker yang pimpin regu namanya Baker Company.

Komponen terbaik pada games ini tiba dari bukti jika perselisihannya tidak di-edit sebegitu rupa supaya lebih ‘bisa dimainkan’ berbentuk games. Kenyataannya, watak pemain yakni Matt Baker didasari pada veteran Perang Dunia 2 namanya Harrison C. Summers.

3. L.A Noire

Berdasar di Los Angeles tahun 1947, L.A Noire sebagai games yang memberikan penglihatan menarik dari keadaan Amerika saat perang. Pada games ini, pemain berperanan sebagai Cole Phelps – veteran Mariner Pasifik di Perang Dunia 2, yang tergabung dengan kepolisian Los Angeles.

Perhatian pada detil pada games ini betul-betul hebat. Peta kotanya benar-benar tepat dengan beberapa tempat terkenal atau landmark yang dapat ditelusuri. Disamping itu, games ini ambil banyak ide dari kasus kriminil asli yang terjadi pada tahun 40-an dan memvisualisasikan apakah itu rasisme dan seksisme pada periodenya.

4. Company Of Heroes Seri

Company Of Heroes sebagai seri games taktik real-time yang berdasar di Perang Dunia 2. Games pertama kalinya fokus pada pertarungan Normandia dan Pembebasan Paris, sedangkan games ke-2 nya, berpindah konsentrasi ke Front Timur dan Tentara Merah Soviet. Seri games ini, secara tepat mengajari pemain berkenaan senjata dan strategi dari ke-2  segi perselisihan.

Model singgel-player kampanye-nya bahkan juga memungkinkannya pemain untuk turut mengambil sisi pada beberapa pertarungan PD2 terpopuler. Ini hampir serupa seperti seri Keseluruhan War tetapi lebih ke Perang Dunia.

5. Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2 memvisualisasikan saat-saat paling akhir di Old West secara realitas. Berdasar pada tahun 1899, pemain mainkan Arthur Morgan, salah seorang anggota geng Dutch Van der Linde yang lari dari kejaran faksi berkuasa sesudah tindakan pencuriannya tidak berhasil.

Sementara dunia pada RDR2 ialah fiktif, gampang untuk menyaksikan jika banyak lokasi dan tempat keutamaan, yang didasari pada tempat di dunia riil. Bukan hanya hanya itu, RDR2 menyentuh mengenai permasalahan sekitar rasisme, hak pilihan wanita dan penebaran peradaban, yang diakhir era ke-18 betul-betul terjadi.

6. Kingdom Come: Deliverance

Kingdom Come: Deliverance sebagai games replikasi benar-benar realitas dari Bohemia Era Tengah. Kota dan dusunnya didasari pada lokasi yang betul-betul berada di dunia riil, sesuai nama, tatanan letak dan susunan bangunannya.

Banyak figur dan kejadian sejarah dari kehidupan riil yang ditempatkan ke permainan. Plotnya juga mayoritas berjalan sepanjang kejadian yang dulu pernah terjadi di masa silam. Secara singkat, Kingdom Come: Deliverance menjadi satu diantara games replikasi era tengah paling “hidup” yang dulu pernah dibikin.

7. Assassin’s Creed Seri

Dari Yunani Kuno sampai London zaman Victoria, seri Assassin’s Creed tinggalkan tapak jejak untuk beberapa hal menarik dalam sejarah. Pada Assassin’s Creed, pemain mainkan games action-adventure stealth menggembirakan, yang ceritanya dibalut dalam “selimut sejarah”.

Dimulai dari Perang Peloponnesia sampai Revolusi Prancis, sebagian besar zaman atau kejadian penting monumental sebelumnya pernah ‘digambarkan ulang’ pada seri games besutan Ubisoft ini. Bagusnya kembali, kematian dari beberapa figur besar di games ini, disamakan dan persis sama dengan tanggal dan tempat meninggalnya di dunia riil.

Demikianlah pembahasan menarik berkenaan games yang sembunyi-sembunyi menyuapi pemainnya dengan pelajaran sejarah. Selainnya tujuh games di atas, games apakah yang menurutmu mengajari pengetahuan sejarah ke pemainnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *